JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Ciri Ciri Android Terkena Virus dan Solusinya

Ciri Ciri Android Terkena Virus dan Solusinya

Virus Salah satu penyakit yang sering  dijangkit oleh handphone, terutama android, salah satu sistem operasi yang dikembangkan oleh google.inc, virus ini biasanya sengaja dibuat oleh orang orang yang memang kurang kerjaan atau bahkan merupakan salah satu strategi perusahaan lain untuk menurunkan minat para pembeli untuk membeli salah satu produk perusahaan saingan, yang berbentuk script bodoh.



virus juga merupakan salah satu penyebab para pengguna smartphone kecewa dengan gadget yang mereka beli, tapi jangan takut karna banyak Cara Untuk Menghilangkan Virus Di Android, kenapa sih os android yang sering kena virus? jawabannya karna Android sendiri Adalah sistem operasi yang sifatnya masih open source, sehingga para pengguna dibebaskan untuk mengedit atau mengubah-ubah sumber daya yang ada di dalam sistem operasi, hal ini lah yang menyebabkan virus, sangat cepat berkembang biak, walupun Anti virus yang kita gunakan selalu update.

dan memang banyak sekali para pengguna bahwa androidnya itu sudah terjangkit oleh virus, dari ketidak sadaran inilah yang akhirnya menyebabkan virus berkembang biak, dan jika didiamkan semakin lama bisa menjalar kemana saja, sehingga tidak jarang smartphone android mati disebabkan oleh virus, dan untuk menambah pengetahuan para pembaca, Menganai Ciri Ciri Dan Cara Mengetahui Virus Di Android kami akan memberikan informasi berikut ini.

Ciri-Ciri Smartphone Android Sedang Terkena Virus

Kinerja Dan Performa Dari Smartphone Android Menurun [ Lambat, Slow, dsb]
Tidak semua penyebab turunya Performa Hp Android karena virus, tapi banyak hal yang  pastinya sangat berkaitan erat dengan software dan juga hardware, dari segi software yaitu disebabkan oleh banyaknya aplikasi-aplikasi yang disimpan di internal memory, terus banyak aplikasi yang dijalankan bersamaan (multitasking), dan yang sangat mungkin dari  hardware adalah Ram hp anda, kalo berukuran kecil maka jangan salahkan si virus.

Borosnya Penggunaan Data Seluler Atau Kuota
Nah ini, ini adalah salah satu jenis virus yang cukup berbahaya, walaupun jenis virus ini tidak mempengaruhi Kinerja Hp Android, Virus jenis ini biasanya ditularkan dari kegiatan kita seperti browsing, maupun streaming, jeni virus ini dinamakan Malware.

Smartphone Sering Mati Mendadak
inilah yang sangat berbahaya dari virus, walaupun baterai kita masih banyak tiba-tiba dia sering hank atau bahkan mati secara mendadak, kalau bukan karna bocornya baterai, dapat dipastikan itu adalah virus.

Performa Hp Menurun – Malware jenis ini bisa membuat kinerja hp menurun secara drastis, salah satu cara untuk memastikannya adalah dengan menginstall aplikasi CPU monitor yang ada pada Google Play. Di sana akan diketahui apa memang karena aplikasi yang banyak memakan RAM atau karena beban CPU atau karena Android kena virus.

Konsumsi Data Naik Drastis – Mirip dengan keanehan atas tagihan telepon, jika terjadi kenaikan konsumsi data secara drastis bisa jadi akibat Android kena virus. Malware jenis ini menyerang penggunaan paket data. Hal ini bisa dilihat dari terjadinya perubahan pola upload dan download, jika pada ponsel Android Anda terjadi kegiatan upload dan download yang mencurigakan pertanda ada seseorang atau sesuatu yang sedang memanfaatkan koneksi internet perangkat Anda.

Baterai Menjadi Boros – Sebagai pemilik Android pasti mengetahui ponselnya boros pulsa akibat Android kena virus atau karena banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh pengguna, karena pengguna Android pasti mengetahui kisaran penggunaan smartphonenya, jadi jika tanpa sebab baterai yang dipakai tiba-tiba lowbat kemungkinan perangkat Anda terkena serangan virus. Contohnya seperti adware, salah satu jenis virus yang secara terus menerus mengirim iklan kepada pengguna sehingga pengguna mengalami boros pada baterai.

Boros Pulsa dan Kouta Paket Data – Saat ini banyak sekali jenis malware Android yang menyebabkan pulsa atau kuota paket data internet cepat habis. Hal tersebut terjadi karena malware menyerang sistem untuk membuka halaman-halaman iklan yang tidak jelas sehingga menyebabkan kuota paket data menjadi cepat habis.

Nah karna informasi diatas, sekarang anda pasti sudah memahami mengenai Ciri Ciri Android Terkena Virus, nah sekarang giliran saatnya anda mengetahui Cara Terbaik Menghapus Virus Di Android.

Solusi Menghapus Virus Di Android

Cara Pertama, Menginstal Aplikasi Cleaner Atau Pembersih Android, Aplikasi yang fungsinya untuk menghapus file-file sampah atau file junk, dan kami sangat menyarankan anda untuk wajib menggunakan salah satu dari aplikasi ini jangan takut, karna aplikasi ini hanya berukuran kecil sodara dapat mendownloadnya di play store. Clean Master (Cleaner), DU Speed Booster, AVG Cleaner, App Cache Cleaner.

Cara Kedua, menghapus aplikasi yang crash, rusak atapupun bermasalah, karna kemungkinan besar virus itu berda di aplikasi yang sedang bermasalah itu.

Cara ketiga, dengan cara menginstall Anti-Virus, namun cara ini kurang saya sarankan bagi pemilik smartphone Low End, karna Software Anti-virus ini ukurannya terlalu besar dan juga, ia selalu berjalan, sehingga membuat borosnya penggunaan baterry, dan juga mengakibatkan lambat.

Hindari aplikasi bajakan
Untuk menghindari virus menyerang kembali smartphone, Anda disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi bajakan ataupun aplikasi yang mencurigakan. Untuk menghindari aplikasi bajakan Anda dapat mendownload aplikasi pada market resmi, seperti: Google Play Store, Apps Store dan lain sebagainya.

Masuk ke Safe Mode terlebih dahulu
Masuk ke Safe Mode akan memungkinkan Android kamu untuk beroperasi lebih ringan karena hanya menjalankan aplikasi inti yang dibawa sistem. Saat berada di Safe Mode, semua aplikasi yang kamu instal akan hilang. 

Tapi tenang, aplikasi tersebut bukan hilang selamanya, hanya sementara saat berada di Safe Mode saja. Jadi, saat di Safe Mode kamu bisa leluasa berpindah antar sistem aplikasi tanpa kendala, memudahkan kamu juga untuk mengecek atau membersihkan file-file tidak penting, seperti file cache.

Cek Aplikasi
Saat berada dalam Safe Mode, silakan cek aplikasi yang terinstal. Caranya masuk ke Settings – Apps, lalu pilih tab Downloaded. Sistem akan menghilangkan semua daftar aplikasi pihak ketiga di Safe Mode, tapi karena virus termasuk dalam sistem, maka virus akan terlihat sebagai aplikasi pihak ketiga namun dapat menjalankan fungsi sistem. Jika Android kamu terinfeksi virus, maka akan muncul aplikasi asing yang tidak pernah kamu instal di Android kamu.

Hapus aplikasi yang mencurigakan.
Masih dalam keadaan safe mode, silahkan hapus akses administrator aplikasi yang mencurigakan. Caranya adalah dengan masuk ke menu settings > security > device administrator. Lihat apakah ada aplikasi mencurigakan. Apabila ada, silahkan hilangkan akses administrator aplikasi tersebut.

Keluar Safe Mode
Setelah semua proses di atas selesai, berarti virus atau malware yang menyerang HP Android anda sudah hilang. Setelah proses penghapusan aplikasi mencurigakan selesai, selanjutnya kamu tinggal keluar dari Safe Mode. Caranya dengan melakukan proses Restart seperti biasa.

Virus bisa datang kapan saja dengan sumber yang berbeda-beda dan tanpa kita sadari. Sebagai pengguna smartphone yang bijak, gunakanlah aplikasi yang resmi atau prabayar. Hal ini dilakukan untuk menghindari virus yang mungkin akan muncul dari setiap aplikasi yang didownload.

Cara terakhir, cara ini merupakan cara terakhir, silahkan anda mencoba cara diatas dulu sebelum mencoba cara ini, cara ini merupakan pilihan terakhir ya ingat, caranya dengan Mereset Smartphone Android Ke Pengaturan Pabrik Atau Awal.

pengguna juga mencari :

ciri2 hp kena virus
virus android paling berbahaya
cara menghilangkan virus di hp oppo
hapus virus otomatis
virus baterai android
cara menghapus virus trojan di android
cara masuk ke safe mode android
aplikasi penghapus virus

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)