JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Motor Motor Modif Gaya Scrambler

Dalam dunia modifikasi hingga saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang begitu pesat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jenis modifikasi motor salah satunya yang sangat banyak peminatnya ialah modif gaya Scrambler.

Dalam dunia modifikasi dengan menggunakan gaya tersebut merupakan inspirasi dari ajang balap pada tahun 1920an yang berada di Inggris. Namun bagi anda yang mempunyai hobi modifikasi motor anda harus mengetahui beberapa motor yang cocok untuk di modif gaya Scrambler yang sangat memiliki stylis klasik namun garang.

Untuk memberikan pengetahuan bagi anda tentang modifikasi motor yang cocok untuk di modifikasi dengan gaya Scrambler ialah motor yang memiliki basic mesin V. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh pemilik bengkel modifikasi Baronk Custom yang berada di Tajur, Bogor yakni Hendra Agus.

Agus juga mengatakan bahwa dalam modif gaya Scrambler ini harus merubah beberapa bagian dari motor aslinya seperti dalam penggunaan ban dengan tipe Knobbly atau yang biasa disebut dengan ban tahu.
Jok harus dipangkas agar lebih rata, dan juga dilakukan peninggian ground clearance dan knalpot.

Dengan melakukan modifikasi motor ini akan memiliki tujuan agar bisa digunakan untuk segala medan yang akan anda lalui. Melihat dari pengalaman yang sudah dilakukan Hendra Agus sang modifikator modif gaya Scrambler tersebut mengungkapkan. Beberapa motor yang cocok dimodifikasi dengan gaya klasik sebagai berikut.

Yamaha Scorpio
Mengapa Yamaha Scorpio ini sangat cocok untuk dibuat dengan gaya Scrambler, pada frame yang digunakan pada Yamaha Scorpio ini sudah memiliki jenis frame yang cocok untuk jenis Scrambler. Dengan begitu jika anda akan memodifikasi tidak perlu membutuhkan ubahan yang terlalu banyak.



Honda Tiger
Honda Tiger performa dan bentuknya memang sudah bagus. Dengan memiliki desain yang besar maka akan sangat cocok digunakan untuk modif gaya Scrambler. Rangka yang digunakan pada Honda Tiger ini sangat cocok untuk jenis Scrambler.



Sebenarnya selain kedua jenis motor ini masih ada lagi yang bisa anda modif-modif gaya Scrambler. Seperti halnya Honda Megapro atau motor lawas seperti Binter Mercy juga sangat cocok. Menurut Agus dalam modifikasi dengan gaya Scrambler akan menemui tantangan pada modifikasi rangka.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)